PENGARUH WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK, INOVASI, PELAYANAN, DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Pada Mie Kober Cabang Lamongan)

Agustarini, Kurnia (2023) PENGARUH WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK, INOVASI, PELAYANAN, DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Pada Mie Kober Cabang Lamongan). Skripsi thesis, Universitas Islam Darul Ulum Lamongan.

[img] Text
Abstrak_19042055_KURNIA AGUSTARINI.pdf

Download (179kB)
[img] Text
19042055_KURNIA AGUSTARINI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth, kualitas produk, inovasi, pelayanan dan penetapan harga terhadap kepuasan konsumen pada Mie Kober Cabang Lamongan baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden, sedangkan teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yakni purposive sampling. Dari hasil analisis yang didapat hasil uji t parsial, variabel word of mouth Thitung = 14,972 > Ttabel = 1,661 dapat dinyatakan bahwa word of mouth secara parsial berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Variabel kualitas produk Thitung = 4,669 > Ttabel = 1,661 dapat dinyatakan bahwa harga secara parsial berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Variabel inovasi Thitung = 3,705 > Ttabel = 1,661 dapat dinyatakan bahwa inovasi secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Variabel pelayanan Thitung = -8,209 < Ttabel = 1,661 dapat dinyatakan bahwa pelayanan secara parsial berpengaruh negatif terhadap kepuasan konsumen. Variabel penetapan harga Thitung = 4,142 > Ttabel = 1,661 dapat dinyatakan bahwa penetapan harga secara parsial berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan Uji F simultan, terlihat bahwa Fhitung = 192,820 > Ftabel = 2,31 dapat dinyatakan bahwa secara simultan word of mouth (x1), kualitas produk (x2), inovasi (x3), pelayanan (x4), dan penetapan harga (x5) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y).

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Word of mouth, Kualitas produk, Inovasi, Pelayanan, Penetapan harga, dan Kepuasan konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: ikrimatul ulumiyyah
Date Deposited: 24 Nov 2023 13:43
Last Modified: 24 Nov 2023 13:43
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1184

Actions (login required)

View Item View Item