Muhlishotin, Muhlishotin (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MAPEL AKIDAH AKHLAK MATERI ASMAUL HUSNA DI MI ISLAMIYAH SIMOREJO KEC. WIDANG KAB. TUBAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM DARUL' ULUM LAMONGAN.
Text
17054014_MUHLISHOTIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_17054014_MUHLISHOTIN-8.pdf Download (133kB) |
Abstract
Muhlishotin, 2021, “PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MAPEL AKIDAH AKHLAK MATERI ASMAUL HUSNA DI MI ISLAMIYAH SIMOREJO KEC.WIDANG KAB.TUBAN” Unisda Lamongan Pembimbing (1) Dr. H. MUH. UFUQUL MUBIN, M.Ag (2) KHOTIMARUS SHOLIKHAH, M.Pd.I Kata Kunci: Model Pembelajaran Course Review Horay, Hasil Belajar Proses pembelajaran ditandai dengan adanya hasil belajar. Untuk mencapai hasil belajar yang diinginkan maka dibutuhkan model pembelajaran yang bisa membuat siswa semangat dalam belajar dan aktif dalam proses pembelajaran, serta tercapainya tujuan pembelajaran yang diinginkan. Namun dalam pembelajaran yang ada di MI Islamiyah Simorejo masih menggunakan model pembelajaran konvensional, sehingga siswa cenderung pasif dan berdampak pada hasil belajarnya. Tujuan penelitian yang hendak dicapai peneliti dari menggunakan model pembelajaran ini adalah : 1) untuk mengetahui proses penerapan model pembelajaran course review horay dalam meningkatkan hasil belajar siswa. 2.) untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas IV mapel Akidah Akhlak materi Asmaul Husna MI Islamiyah Simorejo dengan menggunakan model pembelajaran Course Review Horay. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV MI Islamiyah Simorejo yang berjumlah 35 siswa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas (PTK) dengan metode deskripsi kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian tindakan kelas ini menggunakan dokumentasi, observasi, wawancara dan tes. Selain itu dengan menggunakan tindakan ini akan diketahui peningkatan hasil belajar dari setiap siklusnya. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Course Review Horay bisa meningkatkan hasil belajar. Terbukti dengan hasil data yang mencapai 85,7%. Hasil belajar siswa kelas IV MI Islamiyah terus mengalami peningkatan dari setiap siklusnya, dari data awal mengalami peningkatan 28,15% yang awalnya hanya 22,85% menjadi 51% pada siklus I. Dan pada siklus II ketuntasan belajar siswa mengalami peningkatan mecapai 34,7% yang awalnya 51% menjadi 85,7%. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Course Review Horay dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV Mapel Akidah Akhlak materi asmaul husna di MI Islamiyah Simorejo
Item Type: | Name Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Model Pembelajaran Course Review Horay, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pend. Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | hafidz khoirul umam |
Date Deposited: | 26 Nov 2023 11:01 |
Last Modified: | 26 Nov 2023 11:01 |
URI: | http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1218 |
Actions (login required)
View Item |