PENGARUH HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI HIJAB RABBANI (Studi Kasus Pada Mahasiswi Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan)

RIYANIKA, DILLA (2023) PENGARUH HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI HIJAB RABBANI (Studi Kasus Pada Mahasiswi Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM DARUL’ULUM LAMONGAN.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Dilla Riyanika_19053003-8.pdf

Download (258kB)
[img] Text
Dilla Riyanika_19053003.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kata Kunci : Harga, Brand Image, Minat Beli. Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap minat beli hijab Rabbani.2) Untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap minat beli hijab Rabbani. 3) Untuk mengetahui pengaruh harga dan brand image terhadap minat beli hijab Rabbani. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian sebanyak 113 mahasiswi di universitas islam darul ‘ulum Lamongan. Sampel penelitian ditentukan oleh rumus slovin sehingga diperoleh 89 reponden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan 15 item pernyataan yang diukur menggunakan skala likert 1 sampai 5 dan telah diuji validitas dan realibilitas. Teknik analisis data yang digunakan analisis regresi linear berganda untuk menjawab hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan dari uji parsial variabel harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan t hitung 2.312 > t tabel 1.987 dan nilai signifikan 0,023 < 0,05. Dari variabel brand image berpengaruh signifikan terhadap minat beli menunjukkan t hitung 4.564 > t tabel 1.987 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Kemudian, Uji simultan variabel harga dan brand image berpengaruh signifikan terhadap minat beli hijab Rabbani menujukkan F hitung 22.119 > F tabel 3.10 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hasil R Square sebesar 34.0% menunjukkan pengaruh harga dan brand image terhadap minat beli. Sedangkan 66.0% dipengaruhi variabel lainnya diluar penelitian.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Moh Wafa Al-hasib
Date Deposited: 27 Nov 2023 03:49
Last Modified: 27 Nov 2023 03:49
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1279

Actions (login required)

View Item View Item