IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING MIX DALAM UPAYA MEMAJUKAN KSPPS NUSANTARA JAWA TIMUR CABANG SUKODADI

AFIF, MAKHRUS (2022) IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING MIX DALAM UPAYA MEMAJUKAN KSPPS NUSANTARA JAWA TIMUR CABANG SUKODADI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM DARUL ULUM LAMONGAN.

[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK_18053011_MAKHRUS AFIF.pdf

Download (282kB)
[img] Text
18053011_MAKHRUS AFIF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Marketing Mix sangat penting dalam perusahaan ataupun lembaga keuangan karena merupakan salah satu pokok pertimbangan konsumen melakukan pertimbangan untuk melakukan pembelian produk yang ditawarkan perusahaan. Empat unsur marketing mix yaitu product (barang atau jasa), price (harga), place (tempat atau lokasi penjualan) dan promotion (promosi). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Implementasi Strategi Marketing Mix di KSPPS Nusantara Jawa Timur Cabang Sukodadi dan kendala- kendala terkait Implementasi Strategi Marketing Mix. Dengan Menguraikan Implementasi Strategi dan konsep marketing mix yang terdiri dari 4P. Yakni, Product, Price, Promotion, dan Place. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan teknik interview (wawancara), pengamatan (observasi) dan dokumentasi. Peneliti terjun ke lapangan, baik pada grand tour question, tahap focused and selection, melakukan pengumpulan data, analisis dan membuat kesimpulan. Hasil penelitian yang dilakukan penulis bahwasanya penerapan strategi marketing mix yang ada di KSPPS Nusantara Jawa Timur Cabang Sukodadi sangat berpengaruh terhadap berkembangnya dan majunya KSPPS Nusantara Jawa Timur Cabang Sukodadi ini. KSPPS Nusantara Jawa Timur Cabang Sukodadi menerapkan nilai-nilai syariah dalam pemasaran yang dilakukan, menjunjung tinggi dan memperhatikan etika-etika dalam bisnis, melakukan dengan transparansi dan kejujuran, menginformasikan secara detail dan tidak ada unsur kebohongan. Marketing mix syang dilakukan oleh KSPPS Nusantara Jawa Timur Cabang Sukodadi menggunakan 4P, akan tetapi ditambah dengan 4P yakni People, Physical Evidence, Physical Presence, dan Process. Sehingga dalam melakukan pemasaran terdapat kendala, bisa diatasi dengan mekanisme sistem tersebut.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Hildha Fadzillah Rachma
Date Deposited: 27 Nov 2023 07:46
Last Modified: 27 Nov 2023 07:46
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1312

Actions (login required)

View Item View Item