PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA TRANSPORTASI (Studi Kasus Pada Bus Pariwisata PT. MDC Trans Lamongan)

Al Faruq, M. Akbar (2023) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA TRANSPORTASI (Studi Kasus Pada Bus Pariwisata PT. MDC Trans Lamongan). Skripsi thesis, Universitas Islam Darul Ulum Lamongan.

[img] Text
Abstrak_19042038_M. Akbar Al Faruq.pdf

Download (312kB)
[img] Text
19042038_M. Akbar Al Faruq.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Jasa Transportasi Bus Pariwisata PT. MDC Trans Lamongan secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel mencapai 84 responden. Pengolahan data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji T serta uji F. Nilai T hitung harga lebih besar dari T tabel yaitu nilai T hitung sebesar 7,472 > T tabel sebesar 1,990 dengan tingkat signifikasinya sebesar 0,000 < 0,05, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Nilai T hitung kualitas produk adalah 12,746 > T tabel sebesar 1,990 dengan tingkat signifikasinya sebesar 0,000 < 0,05, dan dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Nilai T hitung kualitas pelayanan adalah 17,521 > T tabel sebesar 1,990 dengan tingkat signifikasinya sebesar 0,000 < 0,05, dan dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. F hitung lebih besar dari F tabel yaitu 110,400 > 2,717 maka dapat disimpulkan bahwa variabel independen (Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan) secara simultan dan signifikan mempengaruhi variabel dependen (Kepuasan Konsumen), maka dapat disimpulkan bahwa harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: ikrimatul ulumiyyah
Date Deposited: 27 Nov 2023 13:22
Last Modified: 27 Nov 2023 13:22
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1332

Actions (login required)

View Item View Item