Melantika, Novita (2021) PENGARUH MEREK, IKLAN, DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE VIVO DI CV. MEKARCELL LAMONGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM DARUL' ULUM LAMONGAN.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_17042002_NOVITA MELANTIKA.pdf Download (524kB) |
|
Text
17042002_NOVITA MELANTIKA-.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh merek, iklan, dan sales promotion terhadap keputusan pembelian smartphone Vivo di CV. Mekarcell Lamongan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah konsumen pembeli 1149 orang, dengan jumlah sampel 92 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu dengan teknik random sampling, metode analisis yang digunakan penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji asumsi klasik, uji t, uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel merek dengan t hitung sebesar 6,289 secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, variabel iklan sebesar dengan t hitung 4,087 secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, variabel sales promotion dengan t hitung sebesar 6,557 secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, serta pengaruh variabel merek, iklan dan sales promotion terhadap keputusan pembelian adalah kuat dan perpengaruh secara bersama-sama (simultan) yang menunjukkan F hitung > F tabel atau 62.633 > 2,70. Kata Kunci: Merek, Iklan, Sales Promotion dan Keputusan Pembelian.
Item Type: | Name Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Merek, Iklan, Sales Promotion dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | hafidz khoirul umam |
Date Deposited: | 28 Nov 2023 10:21 |
Last Modified: | 28 Nov 2023 10:21 |
URI: | http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1424 |
Actions (login required)
View Item |