SAPUTRO, MUHAMMAD GANJAR (2021) Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Bengkel AHASS Dimas Motor 12286 Baureno Bojonegoro. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM DARUL' ULUM LAMONGAN.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_7042028_Muhammad Ganjar Saputro.pdf Download (68kB) |
|
Text
17042028_Muhammad Ganjar Saputro.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh fasilitas terhadap kepuasan konsumen Bengkel AHASS Dimas Motor 12286 Baureno Bojonegoro. (2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Bengkel AHASS Dimas Motor 12286 Baureno Bojonegoro. (3) pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Bengkel AHASS Dimas Motor 12286 Baureno Bojonegoro. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Bengkel AHASS Dimas Motor 12286 Baureno Bojonegoro. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 80 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validasi dan reliabilitasnya. Teknik analisi data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah fasilitas (X1) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen thitung dengan ttabel didapatkan hasil 5,496 > 1,994. Kualitas pelayanan (X2) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen thitung dengan ttabel didapatkan hasil 5,552 > 1,994. Sedangkan pengaruh simultan yang menunjukkan Fhitung > Ftabel atau 57,161> 3,09 dan taraf signifikasi sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti Fasilitas X1 dan Kualitas Pelayanan X2 berpengaruh secara bersama- sama terhadap kepuasan konsumen. Kata kunci : Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Item Type: | Name Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | hafidz khoirul umam |
Date Deposited: | 28 Nov 2023 12:52 |
Last Modified: | 28 Nov 2023 12:52 |
URI: | http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1437 |
Actions (login required)
View Item |