PENGARUH ORIENTASI BELANJA DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI DI ONLINE SHOP SHOPEE (Studi Kasus Pada Pada Mahasiswa Unisda Lamongan)

REYNALDI, YOGA (2021) PENGARUH ORIENTASI BELANJA DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI DI ONLINE SHOP SHOPEE (Studi Kasus Pada Pada Mahasiswa Unisda Lamongan). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM DARUL' ULUM LAMONGAN.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_17042029_YOGA REYNALDI.pdf

Download (59kB)
[img] Text
17042029_YOGA REYNALDI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh orientasi belanja dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli di online shop shopee(studi kasus pada mahasiswa Unisda Lamongan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 2846 responden, dengan jumlah sampel 97 yang dibulatkan menjadi 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu dengan teknik purposive sampling, metode analisis yang digunakan penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji asumsi klasik, uji t, uji f. hasil serta menjadi kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa : 1). Berdasarkan uji T, nilai signifikan Orientasi Belanja yaitu 0,001 < 0,05 dan nilai sebesar 6,704 > 1,984. Dan dapat disimpulkan bahwa variabel orientasi belanja (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y) di online shop Shopee. 2). Berdasarkan uji T, nilai signifikan Kepercayaan Konsumen yaitu 0,002 < 0,05 dan nilai sebesar 3,161 > 1,984. Dan dapat disimpulkan bahwa variabel kepercayaan konsumen (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y) di online shop Shopee. 3). hasil pengujian yang diperoleh nilai F hitung adalah sebesar 138,903 lebih besar dari F tabel = 3,09 dengan tingkat signifikansi 0,001 < 0,05, dengan hipotesis H03 ditolak dan H3 diterima. Sehingga disimpulkan bahwa Orientasi Belanja (X1) dan Kepercayaan Konsumen (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y) pada Online Shop Shopee. Hasil uji koefisien determinasi ), diperoleh angka R Square ) = 0,741 menunjukkan bahwa orientasi belanja (X1), dan kepercayaan konsumen (X2), mampu menjelaskan minat beli (Y) sebesar 74,1%. Sedangkan sisanya sebesar 25,9% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Orientasi Belanja, Kepercayaan Konsumen, dan Minat Beli.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Orientasi Belanja, Kepercayaan Konsumen, dan Minat Beli.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: hafidz khoirul umam
Date Deposited: 28 Nov 2023 14:14
Last Modified: 28 Nov 2023 14:14
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1448

Actions (login required)

View Item View Item