PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN E-WOM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus Pada Mashter Cloth Screenprinting Production )

Hikam, Ahmad Akmalul (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN E-WOM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus Pada Mashter Cloth Screenprinting Production ). Skripsi thesis, Universitas Islam Darul Ulum Lamongan.

[img] Text
Abstrak_19042083_AHMAD AKMALUL HIKAM.pdf

Download (122kB)
[img] Text
19042083_AHMAD AKMALUL HIKAM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh celebrity endorser, dan E wom terhadap minat beli konsumen dengan brand image sebagai variabel intervening. Variabel yang digunakan yaitu celebrity endorser dan E wom sebagai variabel independen, minat beli sebagai variabel dependen, dan brand image sebagai variabel mediasi (intervening). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dengan metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yang disebar kepada konsumen mashter cloth screenprinting production kurun waktu 6 bulan terakhir. Sampel yang digunakan berjumlah 89 responden. Dengan pengolaan data primer menggunakan analisis jalur (path analysis) menggunakan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian secara parsial atau secara langsung menunjukan seluruh variabel memiliki nilai t hitung > t tabel dan tingkat sig. < 0.05. celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (2.276 > 1.9867) dengan tingkat signifikan sebesar 0.026, E wom berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusn pembelian (2.114 > 1.9861) dengan tingkat signifikan sebesar 0.014, sedangkan pengaruh tidak langsung menunjukan brand image mampu memediasi variabel independent terhadap variabel dependen. Hal ini di tunjukan dengan adannya peningkatan hasil t hitung pengaruh tidak langsung yang dilakukan dengan uji sobel tes. Brand image mampu memediasi pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli dengan hasil t hitung atau sobel tes sebesar (2.7485 > 1.9867), dan Brand image mampu memediasi pengaruh E wom terhadap minat beli dengan hasil t hitung atau sobel tes sebesar (2.3594 > 1.9867).

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: celebrity endorser, E wom, brand image, minat beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: ikrimatul ulumiyyah
Date Deposited: 29 Nov 2023 01:14
Last Modified: 29 Nov 2023 01:14
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1477

Actions (login required)

View Item View Item