PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA APOTEK BANGILAN FARMA TUBAN

Utami, Dewi Mega (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA APOTEK BANGILAN FARMA TUBAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Darul Ulum Lamongan.

[img] Text
Abstrak_19042070_DWI MEGA UTAMI.pdf

Download (393kB)
[img] Text
19042070_DWI MEGA UTAMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, kualitas produk dan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada Apotek Bangilan Farma Tuban yang berlokasi di Jl. Raya Bangilan No. 232 Pulut, Bangilan, Tuban. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan kepustakaan. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi R2 . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan thitung 4,028 > ttabel 1,985. Variabel persepsi harga tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan thitung 0,420 < ttabel 1,985. Variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan thitung 5,738 > ttabel 1,985. Dan variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan thitung 2,403 > ttabel 1,985. Hasil uji F secara simultan variabel kualitas pelayanan, persepsi harga, kualitas produk dan lokasi berpengaruh secara bersama-sama sebesar fhitung 64,552 > ftabel 2,47 terhadap kepuasan konsumen pada Apotek Bangilan Farma Tuban. Hasil nilai adjusted r square sebesar 0,720 atau 72,0 %.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Lokasi dan Kepuasan Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: ikrimatul ulumiyyah
Date Deposited: 29 Nov 2023 01:28
Last Modified: 29 Nov 2023 01:28
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1484

Actions (login required)

View Item View Item