Anggraini, Tia Dwi (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI UD. PASIR INDAH KECAMATAN PLUMPANG KABUPATEN TUBAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Darul Ulum Lamongan.
Text
Abstrak_19042100_tia dwi Anggraini.pdf Download (301kB) |
|
Text
19042100_tia dwi Anggraini.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui adakah pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Kualitas Produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai thitung sebesar 6,299 > ttabel yaitu 1,9850. (2) Harga berpengaruh signifikan dan positif tehadap kepuasan pelanggan dengan nilai thitung sebesar 10,809 > dari ttabel yaitu 1,9850. (3) Kualitas Produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai thitung sebesar 10,809 > dari ttabel yaitu 1,9850. (4) Harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai thitung sebesar 2,299 > ttabel 1,9850. (5) Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai thitung sebesar 2,429 > ttabel 1,9850. (6) Kualitas produk melalui kepuasan pelaggan terhadap loyalitas loyalitas pelanggan yang artinya berpengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung . hal ini besarnya besarnya pengaruh tidak langsung sebesar 0,030 < pengaruh langsung sebesar 0,168 dan dalam uji sobel nilai thitung sebesar 2,269 > Ttabel 1,9850. (7) Pengaruh harga melalui kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan yang artinya berpengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung. Hal ini besarnya pengaruh tidak langsung sebesar 0,024 < pengaruh langsung sebesar 0,835 dan dalam uji sobel nilai thitung sebesar 2,187 > Ttabel 1,9850
Item Type: | Name Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas Produk, harga, loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | ikrimatul ulumiyyah |
Date Deposited: | 29 Nov 2023 01:33 |
Last Modified: | 29 Nov 2023 01:35 |
URI: | http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1487 |
Actions (login required)
View Item |