PENGARUH BRAND AMBASSADOR, TAGLINE, DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP MINAT BELI GEN Z PADA E COMMERCE TOKOPEDIA (Studi Pada Mahasiswa Di Universitas Islam Darul Ulum Lamongan)

Aji Sasmita, Wahyu Ginanjar (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, TAGLINE, DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP MINAT BELI GEN Z PADA E COMMERCE TOKOPEDIA (Studi Pada Mahasiswa Di Universitas Islam Darul Ulum Lamongan). Skripsi thesis, u.

[img] Text
Abstrak_19042114_WAHYU GINANJAR A.S.-2.pdf

Download (107kB)
[img] Text
19042114_WAHYU GINANJAR A.S..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, tagline dan online customer rating terhadap minat beli gen z pada e commerce Tokopedia pada mahasiswa Unisda Lamongan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 4,134mahasiswa, dengan jumlah sampel 98 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu dengan teknik purposive sampling, metode analisis yang digunakan untuk penelitian ini yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji asumsi klasik, uji t, uji f. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel citra merek dengan thitung sebesar 3,337 > 1,661 secara parsial berpengaruh positif terhadap minat beli, variabel harga sebesar dengan thitung 4,884> 1,661 secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, variabel fitur produk dengan thitung sebesar 2,603 > 1,661 secara parsial berpengaruh positif terhadap minat beli, serta pengaruh brand ambassador, tagline dan online customer rating terhadap minat beli adalah kuat dan berpengaruh secara bersama-sama (simultan) yang menunjukan Fhitung > Ftabel atau 75,345 > 2,700, dan nilai adjusted r square 0,633 atau 63,3%

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Tagline, Online Customer Rating dan Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: ikrimatul ulumiyyah
Date Deposited: 29 Nov 2023 01:41
Last Modified: 29 Nov 2023 01:41
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1491

Actions (login required)

View Item View Item