PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI PENGGUNA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Study Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Darul ‘Ulum)

FIRDAUS, WILDANA FITRIA (2021) PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI PENGGUNA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Study Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Darul ‘Ulum). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM DARUL' ULUM LAMONGAN.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_17042083_WILDANA FITRIA FIRDAUS.pdf

Download (232kB)
[img] Text
17042083_WILDANA FITRIA FIRDAUS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser yang meliputi Trustworthiness, Attractiveness, dan Expertise terhadap minat beli pengguna media sosial Instagram pada mahasiswa fakultas ekonomi universitas islam darul „ulum lamongan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 143 Mahasiswa, dengan jumlah sampel 59,01 yang dibulatkan menjadi 59 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik probability sampling dengan cara random sampling, metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi, uji t, dan uji F. Hasil serta kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan Trustworthiness sebesar 16,724 dengan nilai signifikan 0,000 secara parsial berpengaruh terhadap minat beli, Attractiveness sebesar 0,064 dengan nilai signifikan 0,950 secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat beli, Expertise sebesar 0,740 dengan nilai signifikan 0,462 secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat beli. Kemudian hasil estimasi regresi menunjukkan prediksi dari 3 variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 84,5% dan sisanya sebesar 15,5% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel penelitian ini. Kata kunci : Trustworthiness (kepercayaan), Attractiveness (Daya Tarik), Expertise (Keahlian), dan Minat Beli.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Trustworthiness (kepercayaan), Attractiveness (Daya Tarik), Expertise (Keahlian), dan Minat Beli.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: hafidz khoirul umam
Date Deposited: 29 Nov 2023 02:42
Last Modified: 29 Nov 2023 02:42
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1519

Actions (login required)

View Item View Item