PENGARUH HARGA, PELAYANAN, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI PERMATA EMPAT FOTO & STUDIO LAMONGAN

SENJAYANI, WINDHITA NUR (2021) PENGARUH HARGA, PELAYANAN, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI PERMATA EMPAT FOTO & STUDIO LAMONGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM DARUL' ULUM LAMONGAN.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_17042077_Windhita Nur Senjayani.pdf

Download (96kB)
[img] Text
17042077_Windhita Nur Senjayani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, pelayanan, promosi, dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan 4 variabel independent yaitu harga, pelayanan, promosi dan kualitas produk dengan menggunakan variabel dependent yaitu loyalitas pelanggan. Setelah melakukan penelitian lapangan dengan data yang dikumpulkan melalui kuesioner ke 100 pelanggan Permata Empat Foto & Studio Lamongan sebagai sampel penelitian. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan probability sample. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t dan uji f, serta uji koefisien determinasi R2 . Berdasarkan hasil uji pengaruh parsial dengan uji t, menunjukan 1) variabel harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan nilai sig. 0,003 dan thitung harga > ttabel (3,018 >1,661). 2) variabel pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan , dengan nilai sig. 0,000 dan thitung pelayanan > ttabel (3,870>1,661). 3) variabel promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan nilai sig. 0,899 dan thitung promosi < ttabel (0,128<1,6610). 4) variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan nilai sig 0,001 dan thitung kualitas produk >ttabel (3,599>1,661). Berdasarkan nilai Adjusted R Square yaitu sebesar 0,470 yang artinya bahwa variasi dari semua variabel bebas yaitu kualitas pelayanan, harga dan lokasi dapat menerangkan variabel keputusan berkunjung wisatawan sebesar 47%, sedangkan sisanya sebesar 53% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini. Kata kunci : harga, pelayanan, promosi, kualitas produk, dan loyatitas pelanggan.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : harga, pelayanan, promosi, kualitas produk, dan loyatitas pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: hafidz khoirul umam
Date Deposited: 29 Nov 2023 02:54
Last Modified: 29 Nov 2023 02:54
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1526

Actions (login required)

View Item View Item