PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN OBAT ORGANIK DI PT. ECO AGRO MANDIRI KANTOR CABANG PANGEAN MADURAN LAMONGAN

ROZIKIN, AHMAD AINUR (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN OBAT ORGANIK DI PT. ECO AGRO MANDIRI KANTOR CABANG PANGEAN MADURAN LAMONGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM DARUL' ULUM LAMONGAN.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_18042111_AHMAD AINUR ROZIKIN.pdf

Download (62kB)
[img] Text
18042111_AHMAD AINUR ROZIKIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan ,kualitas produk, harga dan promosi terhadap kepuasan konsumen obat organik di PT. ECO AGRO MANDIRI kantor cabang pangean maduran lamongan baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kauntitatif, dengan sampel sebanyak 97 responden, sedangkan teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yakni purposive sampling. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini yakni uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R2 ), uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Dari hasil analisis yang didapat hasil uji t parsial, variabel kualitas pelayanan t hitung = 2.362 > t tabel. = 1.661 dengan taraf signifikan sebesar 0.020 < 0.050 dapat dinyatakan bahwa kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel kualitas produk t hitung = 2.181 > t tabel = 1.661 dengan taraf signifikan sebesar 0.032 < 0.050 dapat dinyatakan bahwa kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel harga t hitung = 2.482 > t tabel = 1.661 dengan taraf signifikan sebesar 0.015 < 0.050 dapat dinyatakan bahwa harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel promosi t hitung = 2.104 > t tabel = 1.661 dengan taraf signifikan sebesar 0.038 < 0.050 dapat dinyatakan bahwa promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan Uji F simultan, terlihat bahwa F hitung = 19.460 > F tabel = 2.471 dapat dinyatakan bahwa, secara simultan kualitas pelayanan (X1), kualitas produk (X2), harga (X3), dan promosi (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y), Sedangkan variabel yang paling berpengaruh adalah variabel harga (X3) Kata Kunci : Kualitas Pelayanan,Kualitas Produk, , Harga, Promosi, dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitas Pelayanan,Kualitas Produk, , Harga, Promosi, dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: hafidz khoirul umam
Date Deposited: 29 Nov 2023 04:30
Last Modified: 29 Nov 2023 04:30
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1576

Actions (login required)

View Item View Item