PENERAPAN PEMBELAJARAN DARING TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MTs SUNAN AMPEL KEBET LAMONGAN

MARATI, SITI AIDHATUL (2022) PENERAPAN PEMBELAJARAN DARING TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MTs SUNAN AMPEL KEBET LAMONGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM DARUL ULUM LAMONGAN.

[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK_18051002_SITI AIDHATUL MARATI.pdf

Download (90kB)
[img] Text
18051002_SITI AIDHATUL MARATI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Belajar adalah sesuatu bentuk pertumbuhan atau perubahan dalam diri seorang yang dinyatakan dalam cara beringkah laku yang baru berkat pengalaman dan latihan. contohnya yaitu dari hal yang tidak dimengerti menjadi mengerti, dari dulunya tidak sama sekali terampil menjadi terampil sekali. Peneliatian ini mengkaji tentang Penerapan pembelajaran daring terhadap Aktivitas belajar siswa pada mata PAI di MTs Sunan Ampel Kebet Lamongan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Penerapan pembelajaran melalui daring terhadap Aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran PAI di MTs Sunan Ampel Kebet Lamongan. Dalam penelitian ini, Metode penelitian ini menggunakan metode kaulitatif yaitu dengan menggunakan data sebagai bentuk untuk menjelaskan hubungan sebab-akibat antara satu dengan yang lain, Pembelajaran daring dengan Aktivitas Belajar Siswa. pada penelitian ini adalah siswa kelas VII . Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara dan pengambilan sampling dari guru dan murid. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 25 siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, angket dan interview. metode pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner) dengan wawancara. Kemudian analisis data menggunakan sample sederhana dengan sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas dan uji linearitas. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat Penerapan pembelajaran daring terhadap Aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran PAI di MTs Sunan Ampel Kebet Lamongan. Hal ini dapat dilihat dari tabel. Sehingga dapat dikatakan bahwa terdapat Penerapan pembelajaran daring terhadap Aktivitas belajar siswa di MTs Sunan Ampel Kebet Lamongan. Hal ini dapat dilihat dari responden yang menunjukan kurang besarnya Penerapan mengandung pengertian bahwa Penerapan Pembelajaran Daring Terhadap Aktivitas belajar Siswa adalah sebesar 31,2% dan sisanya 68,8% diPenerapani oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini Key words : Penerapan Pembelajaran, Aktivitas Belajar Siswa, Daring.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Hildha Fadzillah Rachma
Date Deposited: 29 Nov 2023 10:01
Last Modified: 29 Nov 2023 10:01
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1712

Actions (login required)

View Item View Item