PERAN GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENGATASI BULLYING SISWA DI MAN 2 LAMONGAN

SUTRISNO, SUTRISNO (2021) PERAN GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENGATASI BULLYING SISWA DI MAN 2 LAMONGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM DARUL’ULUM LAMONGAN.

[img] Text (abstrak)
SKRIPSI SUTRISNO 17051036-8.pdf

Download (124kB)
[img] Text
SKRIPSI SUTRISNO 17051036.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kata Kunci: Peran Guru Bimbingan Konseling, Bullying Penelitian ini bertujuan untuk, (1) mengetahui bentuk-bentuk bullying ( 2 ) mengetahui peran dan tugas guru bimbingan dan konseling di MAN 2 Lamongan. Pendidikan adalah proses perubahan sikap dan tingkah laku seseorang atau kelompok orang dalam usaha mendewasakan manusia melalui usaha pengajaran dan pelatihan. bimbingan dan konseling sangat berperan penting dalam mengatasimasalah siswa-siswi di sekolah khususnya mengatasi bullying siswa. Untuk itu saya tertarik meneliti sebuah kasus bullying dalam peran guru bimbingan konseling di MAN 2 Lamongan. Berdasarkan hasil penelitian penulis menemukan yaitu: 1) bentukbentuk bullying. Bentuk – bentuk bullying ini ada 4 yaitu: verbal bullying, sosial bullying, bullying fisik, dan cyiber bullying. Tujuannya untuk mengetahui bentuk-bentuk bullying di MAN 2 Lamongan 2) peran guru bimbingan dan konseling yaitu mengunakan berbagai layanan seperti: layanan klasikal, memasang pamphlet atau slogan, layanan pribadi dan membuat buku konasis siswa. Tujuannya untuk mengetahui peran guru bimbingan konseling dalam mengatasi bullying di MAN 2 Lamongan. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Peran dan tugas guru bimbingan konseling yaitu mengabungkan dari beberapa layanan menjadi suatu tujuan untuk menyelesaikan masalah bullying siswa dengan melibatkan elemen-elemen sekolah yang bersangkutan.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Moh Wafa Al-hasib
Date Deposited: 30 Nov 2023 01:26
Last Modified: 30 Nov 2023 01:26
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1801

Actions (login required)

View Item View Item