Agustin, Alfia Rahmadani (2023) METAFORA DALAM TAYANGAN YOUTUBE DEDDY CORBUZIER PADA KONTEN SOMASI PERIODE 2022 (MENGGUNAKAN 12 VIDEO KAREGORI VIEW TERBANYAK DAN BINTANG TAMU). Skripsi thesis, Universitas Islam Darul Ulum Lamongan.
Text
Abstrak_19032004_ALFIA RAHMADANI A.pdf Download (171kB) |
|
Text
19032004_ALFIA RAHMADANI A.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Bahasa merupakan salah satu bagian penting yang harus dimiliki oleh setiap manusia. Bahasa sangat berperan besar dalam kehidupan manusia terutama untuk berkomunikasi, tanpa bahasa manusia tidak bisa saling berinteraksi dan melakukan hubugan sosial antara satu sama lain. Fungsi utama bahasa adalah untuk menyampaikan pesan atau maksud antara seseorang kepada orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan jenis-jenis dan makna metafora dalam Metafora Dalam Tayangan Youtube Deddy Corbuzier Pada Konten Somasi Periode 2022 . Metode penelitian yang digunakan yakni kualitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah Metafora dalam Tayangan Youtube Deddy Corbuzier Pada Konten Somasi Periode 2022. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik simak dan teknik catat. Teknik simak digunakan untuk menyimak secara keseluruhan video youtube Deddy corbuzier pada konten somasi. Sedangkan teknik catat digunakan untuk mencatat kutipan-kutipan yang mengandung bentuk dan fungsi tindak tutur direktif dalam naskah drama. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan sebagai berikut. (1) terdapat 27 data berupa 11 data metafora antropomorfis, 3 data metafora kehewanan, 12 metafora pengabstrakan, dan 1 data metafora sinestetik.
Item Type: | Name Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | semantic, gaya bahasa dan metafora. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | ikrimatul ulumiyyah |
Date Deposited: | 30 Nov 2023 01:48 |
Last Modified: | 30 Nov 2023 01:48 |
URI: | http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1813 |
Actions (login required)
View Item |