PENGARUH FLASHSALE, GRATIS ONGKOS KIRIM DAN DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI E-COMMERCE TIKTOKSHOP

IDHOFI, NUR RUH (2024) PENGARUH FLASHSALE, GRATIS ONGKOS KIRIM DAN DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI E-COMMERCE TIKTOKSHOP. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DARUL 'ULUM LAMONGAN.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak_20042162_NUR RUH IDHOFI.pdf

Download (842kB)
[img] Text
20042162_NUR RUH IDHOFI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh flash sale, gratis ongkos kirim dan diskon terhadap keputusan pembelian secara signifikan serta menguji minat beli sebagai variabel mediasi pada penelitian ini. Penelitian ini melibatkan 100 mahasiswa/i di kota Lamongan. Penelitian ini dilakukan menggunakan structural equation modeling (SEM), berbasis varian partial least square (PLS) versi 4 untuk menguji beberapa hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian ini menujukan bahwa (1) flashsale memiliki nilai T-statistic 0.361 < 1.64 dan P-value 0.359 > 0.05 dan gratis ongkos kirim memiliki nilai T-statistic 0.663 < 1.64 dan P-value 0.254 > 0.05. Dapat disimpulkan flashsale dan gratis ongkos kirim berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan diskon memiliki nilai T- statistic 1.729 > 1.64 dan nilai P-value 0.042 < 0.05. Dapat disimpulkan diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Flashsale memiliki nilai T-statistic 1.421 < 1.64 dan P-value 0.078 > 0.05 dan gratis ongkos kirim memiliki nilai T-statistic 1.163 < 1.64 dan P-value 0.122 > 0.05. Dapat disimpulkan flashsale dan gratis ongkos kirim berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli, sedangkan diskon memiliki nilai T-statistic 3.258 > 1.64 dan nilai P-value 0.001 < 0.05. Dapat disimpulkan diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (3) Minat beli memiliki nilai T-statistic 5.373 > 1.64 dan nilai P-value 0.000 < 0.05. Dapat disimpulkan bahwa minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) diskon melalui minat beli memiliki nilai T-statistic 2.622 > 1.64 dan nilai P-value 0.004 < 0.05. Dapat disimpulkan diskon melalui minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan flashsale memiliki nilai T- statistic 1.321 < 1.164 dan P-value 0.093 > 0.05 dan gratis ongkos kirim memiliki nilai T-statistic 1.120 < 1.164 dan P-value 0.131 > 0.05. Dapat disimpulkan flashsale dan gratis ongkir melalui minat beli berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: NUR RUH IDHOFI
Date Deposited: 05 Nov 2024 06:50
Last Modified: 05 Nov 2024 06:50
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/2467

Actions (login required)

View Item View Item