Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mamypoko Pants (Studi Kasus pada Masyarakat Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan)

Nafsiyah, Islahiyatin (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mamypoko Pants (Studi Kasus pada Masyarakat Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan). Skripsi thesis, Universitas Islam Darul Ulum Lamongan.

[img] Text (abstrak)
Abstrak_20042204_Islahiyatin Nafsiyah.pdf

Download (93kB)
[img] Text
20042204_Islahiyatin Nafsiyah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan brand image terhadap keputusan pembelian produk MamyPoko pants pada masyarakat Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanya 100 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel Proportionate Random Sampling. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi), uji korelasi berganda, uji koefisien determinasi (R2), analisis regresi linier berganda, uji t (parsial), dan uji F (simultan), metode analisis tersebut diolah dengan bantuan SPSS 26. Hasil dari penelitian ini adalah secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji hipotesis thitung > ttabel atau (6,961 > 1,985) dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji hipotesis thitung > ttabel atau (5,785 > 1,985) dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Variabel brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji hipotesis thitung > ttabel atau (8,240 > 1,985) dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Secara simultan variabel kualitas produk, harga, dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil Fhitung > Ftabel atau (29,484 > 2,70) dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda dapat diketahui bahwa variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian adalah variabel brand image dengan nilai standardized coefficients beta yang lebih besar dari variabel lainnya yaitu 0,408. Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Brand Image, Keputusan Pembelian.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: ISLAHIYATIN NAFSIYAH
Date Deposited: 05 Nov 2024 06:11
Last Modified: 05 Nov 2024 06:11
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/2488

Actions (login required)

View Item View Item