PENGARUH BRAND IMAGE, STRATEGI PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi kasus pada CV. Media Karya Computindo Pangean Computer)

MUFIDIN, MOH. RIFKI (2024) PENGARUH BRAND IMAGE, STRATEGI PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi kasus pada CV. Media Karya Computindo Pangean Computer). Skripsi thesis, UNIVERSITAS DARUL 'ULUM LAMONGAN.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak_20042085_MOH. RIFKI MUFIDIN.pdf

Download (230kB)
[img] Text
20042085_MOH. RIFKI MUFIDIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image. Strategi promosi dan kualitas pelayanan terhadap Keputusan pembelian secara parsial, simultan dan dominan Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode kuesioner. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di toko pangean computer. Sampel penelitian ini berjumlah 98 responden. Penelitian ini menggunakan Teknik Purposive Sampling. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini yakni uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji korelasi berganda, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari hasil analisis yang di dapat hasil uji t parsial variabel brand image thitung (2,926) < ttabel (1,661) dengan nilai signifikan sebesar 0,04 > 0,05 secara parsial brand image memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel strategi promosi thitung (6,568) > ttabel (1,661) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 secara parsial strategi promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel kualitas pelayanan thitung (187) > ttabel (1,661) dengan nilai signifikan 0.852 < 0.05 secara parsial kualitas pelayanan tidak memilki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji F silmutan, terlihat bahwa Fhitung (39.756) > Ftabel (2,70) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 Dapat dinyatakan bahwa secara silmutan brand image (X1), strategi promosi (X2), dan kualitas pelayanan (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Berdasarkan uji dominan strategi promosi (X2) dengan nilai 0,572 memiliki pengaruh paling dominan terhadap variabel Keputusan pembelian (Y)

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: MOH. RIFKI MUFIDIN
Date Deposited: 05 Nov 2024 06:53
Last Modified: 05 Nov 2024 06:53
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/2506

Actions (login required)

View Item View Item