VANESA, MEI FIDA (2024) PENGARUH KUALITAS INFORMASI, BRAND AWARENESS, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMODERASI OLEH PEMASARAN DIGITAL (Studi kasus pengguna Tokopedia pada Mahasiswa UNISDA Lamongan). Skripsi thesis, UNIVERSITAS DARUL 'ULUM LAMONGAN.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_20042097_Mei Fida Vanesa.pdf Download (153kB) |
|
Text
20042097_Mei Fida Vanesa.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1. Untuk mengetahui variabel Kualitas informasi (X1), Brand awareness (X2), dan Promosi (X3) berpengaruh signifikan terhadap Pemasaran digital, 2.Untuk mengetahui variabel Kualitas informasi (X1), Brand awareness (X2), dan Promosi (X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian, 3. Untuk mengetahui variabel Pemasaran digital Memoderasi Keputusan pembelian pengguna Tokopedia pada Mahasiswa Unisda Lamongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Unisda Lamongan, dan data yang diambil adalah mahasiswa semester 2,4,6, dan 8. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, dokumentasi, dan juga observasi. Analisis data yang digunakan adalah SEM-PLS Versi 4.0 dengan pengujian Evaluasi Model Pengukuran ( Outer Model ) dan Evaluasi Model Struktural ( Inner Model ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1.Kualitas informasi berpengaruh positif terhadap pemasaran digital pada konsumen Tokopedia. Dengan nilai original sample positif sebesar 0.347 dengan t-statistic 2.953>1,96 dan p-value 0.003<0,05. 2.Brand awareness berpengaruh positif terhadap pemasaran digital pada konsumen Tokopedia. Dengan nilai original sample positif sebesar 0.274 dengan t-statistik 2.349>1.986 dan nilai p-velue 0.019<0.05. 3.Promosi berpengaruh positif terhadap pemasaran digital pada konsumen Tokopedia. Dengan nilai original sample positif sebesar 0.296 dengan t-statistik 3.260>1.986 dan nilai p-velue 0.001<0.05. 4.Kualitas informasi tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada konsumen Tokopedia. Dengan nilai original sample sebesar 0.028 dengan nilai t-statistic 0.175<1.986 dengan nilai p-velue 0.861>0.05. 5.Brand awareness tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada konsumen Tokopedia. Dengan nilai original sample sebesar 0.103 dengan nilai t-statistic 0.943<1.986 dengan nilai p-velue 0.346>0.05. 6.Promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada konsumen Tokopedia. Dengan nilai original sample sebesar 0.484 dengan nilai t-statistic 3.482>1.986 dan nilai p-velue 0.001<0.05. 7.Pemasaran digital sebagai variabel moderasi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada konsumen Tokopedia. Dengan nilai original sample 0.333 dengan nilai t-statistic 2.555>1.986 dan nilai p-velue 0.011<0.05.
Item Type: | Name Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | MEI FIDA VANESA |
Date Deposited: | 05 Nov 2024 06:54 |
Last Modified: | 05 Nov 2024 06:54 |
URI: | http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/2601 |
Actions (login required)
View Item |