PENGARUH LOCUS OF CONTROL, KECERDASAN INTELEKTUAL, PENGETAHUAN ETIKA PROFESI DAN JENIS PERGURUAN TINGGI TERHADAP PRAKTIK CREATIVE ACCOUNTING (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Akuntansi UNESA & UNISDA)

SHOFIYAH, ISMATUS (2024) PENGARUH LOCUS OF CONTROL, KECERDASAN INTELEKTUAL, PENGETAHUAN ETIKA PROFESI DAN JENIS PERGURUAN TINGGI TERHADAP PRAKTIK CREATIVE ACCOUNTING (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Akuntansi UNESA & UNISDA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM DARUL 'ULUM LAMONGAN.

[img] Text
20041037_Ismatus Shofiyah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak_20041037_Ismatus Shofiyah.pdf

Download (150kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Locus of Control, Kecerdasan Intelektual, Pengetahuan Etika Profesi dan Jenis Perguruan Tinggi terhadap Praktik Creative Accounting. Populasi dalam penelitian ini merupakan mahasiswa program studi akuntansi Universitas Negeri Surabaya & Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada responden. Responden pada penelitian ini berjumlah 100 responden. Data tersebut di analisa menggunakan software SmartPLS 4.1. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa Locus of Control berpengaruh positif dan signifikan terhadap Praktik Creative Accounting. Kecerdasan Intelektual berpengaruh positif dan signifikan terhadap Praktik Creative Accounting. Pengetahuan Etika Profesi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Praktik Creative Accounting.Jenis Perguruan Tinggi tidak berpengaruh terhadap Praktik Creative Accounting.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: ISMATUS SHOFIYAH
Date Deposited: 05 Nov 2024 06:41
Last Modified: 05 Nov 2024 06:41
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/2667

Actions (login required)

View Item View Item