DAMPAK BULLYING TERHADAP PERKEMBANGAN PSIKOLOGIS BELAJAR SANTRI TPQ AL – FURQON LAMPEYAN KEDUNGKUMPUL SUKORAME

PUTRI, AYU LIDYA (2024) DAMPAK BULLYING TERHADAP PERKEMBANGAN PSIKOLOGIS BELAJAR SANTRI TPQ AL – FURQON LAMPEYAN KEDUNGKUMPUL SUKORAME. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM DARUL 'ULUM LAMONGAN.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak_20051011_Lidya Ayu Putri (1).pdf

Download (329kB)
[img] Text
SKRIPSI_20051011_Lidya Ayu Putri (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui awal mula terjadinya bullying di TPQ Al – Furqon Lampeyan Kedungkumpul Sukorame. Dampak bullying terhadap perkembangan psikologis belajar santri umumnya terjadi di lingkungan lembaga pendidikan non formal atau di ingkungan masyarakatl, dampak bullying bagi psikogis santri terjadi karena kondisi fisik, status social, ekonomi keluarga dan latar belakang pendidikan orangtua. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui penyebab terjadinya bullying di TPQ Al Furqon dan dampak dan dampak bullying terhadap perkembangan psikologis belajar santri serta cara pencegahannya. Hasil penelitian menunjukkan. Penyebab terjadinya bullying di TPQ Al – Furqon Lampeyan yaitu secara verbal diantaranya faktor kondisi fisik, faktor latar belakang keluarga dan faktor broken home , Dampak bullying terhadap perkembangan psikologis santri yaitu korban bullying sering murung, diam dan terlambat ketika dating ke TPQ, santri korban bullying cenderung menjadi pribadi yang menyendiri dan tidak berkelompk dengan santri lainnya. Cara mencegah terjadinya bullying di TPQ yaitu dengan melibatkan guru, santri, orang tua dan juga masyarakat sehingga ketika terjadi di lingkungan TPQ menjadi tanggung jawab tanggung jawab guru.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: LIDYA AYU PUTRI
Date Deposited: 05 Nov 2024 06:13
Last Modified: 05 Nov 2024 06:13
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/2692

Actions (login required)

View Item View Item