PENGARUH SIARAN LANGSUNG, FLASH SALE DAN SHOPEE AFFILIATE TERHADAP PEMBELIAN SECARA SPONTAN PADA PENGGUNA SHOPEE DI LAMONGAN

FATMALASARI, YUWANDA (2024) PENGARUH SIARAN LANGSUNG, FLASH SALE DAN SHOPEE AFFILIATE TERHADAP PEMBELIAN SECARA SPONTAN PADA PENGGUNA SHOPEE DI LAMONGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DARUL 'ULUM LAMONGAN.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak_20042019_YUWANDA FATMALASARI.pdf

Download (244kB)
[img] Text
20042019_YUWANDA FATMALASARI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh siaran langsung, flash sale dan shopee affiliate terhadap pembelian secara spontan pada pengguna shopee di Lamongan. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online. Populasi penelitian ini yaitu para penguna shopee yang ada di Lamongan, penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan rumus Lemeshow maka diperoleh sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda, teknik tersebut diolah dengan SPSS versi 26.0 untuk menganalisis beberapa hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel siaran langsung (X1) secara parsial berpengaruh terhadap pembelian secara spontan (Y) dengan hasil uji T 2,719 > T tabel 1,986 dan nilai signifikansi sebesar 0,008 < 0,05. Variabel flash sale (X2) secara parsial berpengaruh terhadap pembelian secara spontan (Y) dengan hasil uji T 2,660 > T tabel 1,986 dan nilai signifikansi sebesar 0,009 < 0,05. Variabel shopee affiliate (X3) secara parsial berpengaruh terhadap pembelian secara spontan (Y) dengan hasil uji T 5,868 > T tabel 1,986 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Secara simultan siaran langsung, flash sale dan shopee affiliate berpengaruh terhadap pembelian secara spontan dengan hasil uji F yaitu 114,462 > F tabel 2,70 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Untuk uji R square diperoleh hasil sebesar 0,789. Dapat disimpulkan bahwa variabel siaran langsung, flash sale dan shopee affiliate mempengaruhi variabel pembelian secara spontan sebesar 78,9% sedangkan sisanya adalah dipengaruhi oleh variabel yang tidak ada dalam penelitian ini.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: YUWANDA FATMALASARI
Date Deposited: 05 Nov 2024 06:47
Last Modified: 05 Nov 2024 06:47
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/2814

Actions (login required)

View Item View Item