PENGARUH LABEL HALAL, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MS GLOW (Studi Kasus Di Desa Karangkembang Kecamatan Babat)

Vinna, Nur Khasanah (2024) PENGARUH LABEL HALAL, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MS GLOW (Studi Kasus Di Desa Karangkembang Kecamatan Babat). Skripsi thesis, Universitas Islam Darul Ulum Lamongan.

[img] Text
ABSTRAK_21053004_VINNA NUR.pdf

Download (88kB)
[img] Text
21053004_VINNA NUR.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang bagaimana Pengaruh Label Halal, Citra Merek, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Ms Glow. Sehingga tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh label halal, citra merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Ms Glow oleh masyarakat di Desa Karangkembang Kecamatan Babat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan metode pengumpulan data menggunakan kuisioner. Dalam penentuan sampel penelitian menggunakan rumus slovin dengan Teknik non probality sampling sehingga pengambilan keputusan sampel berjumlah 80 orang. Metode analisis yang digunakan dalam peneitian ini adalah regresi linier berganda sebagai berikut Y = 3,316 + 0,271 X1 + 0,301 X2 + 0,160 X3. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator dalam penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bersifat normal, bebas multikolinearitas, tidak terjadi heteroskedatisitas. Berdasarkan uji koefisien determinasi dapat diketahui bahwa R2 sebesar 0,770 artinya label halal, citra merek, dan kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 77 %, sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain di luar variabel penelitian ini. dari hasil uji T dalam penelitian menunjukkan bahwa label halal berpengaruh terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil penelitian ini dari uji F menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut berpengaruh secara simultan atau Bersama-sama terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: vinna nur khasanah
Date Deposited: 05 Nov 2024 06:54
Last Modified: 05 Nov 2024 06:54
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/2839

Actions (login required)

View Item View Item