Andika, Dwi Candra (2024) PENGARUH CITRA MEREK, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE SAMSUNG (Studi pada Mahasiswa Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan). Skripsi thesis, Universitas Islam Darul Ulum Lamongan.
Text (Abstrak)
ABSTRAK_20042072_Dwi Candra Andika.pdf Download (200kB) |
|
Text
20042072_Dwi Candra Andika.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Samsung dikenal luas sebagai perusahaan besar yang konsisten menghadirkan inovasi dan fitur terbaik dalam smartphone-nya. Pangsa pasar Samsung sangat luas, termasuk remaja. Citra merek yang kuat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk, sementara electronic word of mouth (E-WOM) yang positif memperkuat kepercayaan melalui ulasan pengguna. Penggunaan celebrity endorser yang tepat menarik perhatian audiens dan mempengaruhi minat beli. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh citra merek, E-WOM, dan celebrity endorser terhadap minat beli mahasiswa Unisda. Data penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuosioner menggunakan media google form yang berisikan pernyataan yang dijawab oleh 98 reponden. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Citra Merek, E-WOM, dan Celebrity Endorser secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,398 atau 39,8% menunjukkan bahwa minat beli dipengaruhi oleh variabel tersebut sebesar 39,8%, sedangkan 60,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Name Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | DWI CANDRA ANDIKA |
Date Deposited: | 05 Nov 2024 06:52 |
Last Modified: | 05 Nov 2024 06:52 |
URI: | http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/2849 |
Actions (login required)
View Item |