PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, BRAND IMAGE, DAN TESTIMONI PADA MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MIZZA HIJAB LAMONGAN

WULANDARI, HERLINA AYU (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, BRAND IMAGE, DAN TESTIMONI PADA MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MIZZA HIJAB LAMONGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM DARUL 'ULUM LAMONGAN.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak_20042059_Herlina Ayu Wulandari.pdf

Download (182kB)
[img] Text
20042059_Herlina Ayu Wulandari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan melakukan pemasaran tidak hanya melalui offline tetapi juga secara online, salah satunya yaitu melalui media sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Celebrity Endorsement Brand Image dan Testimoni Pada Media Sosial Terhadap Minat Beli Konsumen Mizza Hijab Lamongan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan tahunan toko mizza hijab dari tahun 2021 sampai 2023. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan 3 variabel bebas yaitu, Celebrity endorsement, brand image dan testimoni untuk mengetahui pengaruhnya terhadap minat beli konsumen. Tekik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah data sebanyak 96 responden. Data penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Adapun Uji yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji mulkolinieritas, uji heterokedastisitas, uji analisis regresi linear berganda, Uji koefisien determinasi (R2), uji T (parsial), uji F (simultan). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada uji T variabel celebrity endorsement tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen dengan hasil 0.321 > 0,05, sedangkan variabel brand image dan testimoni secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan hasil 0,001 < 0,05. Pada uji F variabel celebrity endorsement, brand image, dan testimoni secara Simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dengan nilai f hitung lebih besar dari f tabel (37.915 > 3.10). Pada uji Koefisien Determinasi diperoleh nilai sebesar 0,538 atau 53,8% yang dipengaruhi variabel minat beli dan 46,2% dipengaruhi variabel lain.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: HERLINA AYU WULANDARI
Date Deposited: 05 Nov 2024 06:52
Last Modified: 05 Nov 2024 06:52
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/2919

Actions (login required)

View Item View Item