PENGARUH FITUR SHOPEE PAYLATER, VOUCHER DISKON, DAN CASHBACK TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PENGGUNA SHOPEE DI UNISDA LAMONGAN ANGKATAN 2020-2023

FAJRIYAH, NUR LAILI (2024) PENGARUH FITUR SHOPEE PAYLATER, VOUCHER DISKON, DAN CASHBACK TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PENGGUNA SHOPEE DI UNISDA LAMONGAN ANGKATAN 2020-2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DARUL ‘ULUM LAMONGAN.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak_20042021_NUR LAILI FAJRIYAH.pdf

Download (110kB)
[img] Text
20042021_NUR LAILI FAJRIYAH.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fitur shopee paylater, voucher diskon dan cashback terhadap perilaku konsumtif mahasiswa pengguna shopee di Unisda Lamongan angkatan 2020-2023. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online. Populasi penelitian ini yaitu para mahasiswa penguna shopee yang ada di Unisda Lamongan angkatan 2020-2023, penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan rumus Slovin maka diperoleh sampel sebanyak 98 responden. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda, teknik tersebut diolah dengan SPSS versi 26.0 untuk menganalisis beberapa hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel shopee paylater (X1) secara parsial berpengaruh terhadap perilaku konsumtif (Y) dengan hasil uji T 3,782 > T tabel 1,985 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Variabel voucher diskon (X2) secara parsial berpengaruh terhadap perilaku konsumtif (Y) dengan hasil uji T 2,128 > T tabel 1,985 dan nilai signifikansi sebesar 0,036 < 0,05. Variabel cashback (X3) secara parsial berpengaruh terhadap perilaku konsumtif (Y) dengan hasil uji T 5,025 > T tabel 1,985 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Secara simultan shopee paylater, voucher diskon dan cashback berpengaruh terhadap perilaku konsumtif dengan hasil uji F yaitu 233,008 > F tabel 2,70 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Untuk uji Adjusted R square diperoleh hasil sebesar 0,878. Dapat disimpulkan bahwa variabel shopee paylater, voucher diskon dan cashback mempengaruhi variabel perilaku konsumtif sebesar 87,8% sedangkan sisanya adalah dipengaruhi oleh variabel yang tidak ada dalam penelitian ini.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Depositing User: NUR LAILI FAJRIYAH
Date Deposited: 05 Nov 2024 06:47
Last Modified: 05 Nov 2024 06:47
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/2943

Actions (login required)

View Item View Item