Anggraini, Novia Sagita (2024) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Menggunakan Media Papan RESI Dalam Pembelajaran Relasi dan Fungsi Untuk Meningkatkan Kemampuan Disposisi Matematis Siswa Kelas VII SMP Diniyyah NU Tikung. Skripsi thesis, Universitas Islam Darul Ulum Lamongan.
Text (Abstrak)
ABSTRAK_20031015_Novia Sagita Anggraini.pdf Download (379kB) |
|
Text
20031015_Novia Sagita Anggraini.pdf Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan yang signifikan antara kemampuan disposisi matematis siswa yang diajar dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD menggunakan Media Papan RESI dan kemampuan disposisi matematis siswa yang diajar dengan Pembelajaran Konvensional di Kelas VII SMP Diniyyah NU Tikung. Metode yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian prettest dan posttest control group design. Subjek penelitian ini sebanyak 54 siswa yang terdiri dari 27 siswa kelas eksperimen dan 27 siswa kelas kontrol yang diperoleh dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling pada kelas VII. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes tulis dan selanjutnya di analisis dengan uji t-test. Hasil analisa data diketahui nilai untuk t-hitung untuk kelas eksperimen adalah -30,562 dengan probabilitas (Sig.) 0,000, dengan data tersebut maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dari model pembelajaran kooperatif tipe STAD menggunakan media papan RESI.
Item Type: | Name Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | NOVIA SAGITA ANGGRAINI |
Date Deposited: | 05 Nov 2024 05:47 |
Last Modified: | 05 Nov 2024 05:47 |
URI: | http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/3011 |
Actions (login required)
View Item |