PENGARUH EFEKTIVITAS STRATEGI KONTEN PEMASARAN, PARTISIPASI MAHASISWA, DAN EVENT KAMPUS DALAM MENINGKATKAN RETENSI MINAT MAHASISWA BARU (Studi pada Universitas Islam Darul ‘Ulum lamongan)

Abdul Ghofur, Abdul Ghofur (2024) PENGARUH EFEKTIVITAS STRATEGI KONTEN PEMASARAN, PARTISIPASI MAHASISWA, DAN EVENT KAMPUS DALAM MENINGKATKAN RETENSI MINAT MAHASISWA BARU (Studi pada Universitas Islam Darul ‘Ulum lamongan). Skripsi thesis, Universitas Islam Darul 'Ulum Lamongan.

[img] Text (abstrak)
skripsi upload repository.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi upload repository.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Universitas Islam Darul 'Ulum (UNISDA) merupakan perguruan tinggi swasta pertama di Kabupaten Lamongan. UNISDA merupakan salah satu perguruan tinggi tertua di Jawa Timur yang terletak di Jalan Airlangga 03 Sukodadi, Lamongan. Sejak berdiri sebagai kelompok studi pada tahun 1985. Di era globalisasi dan kemajuan teknologi saat ini, dunia pendidikan menjadi ajang utama dalam persaingan untuk menarik minat mahasiswa baru. UNISDA (Universitas Darul 'Ulum),. Penelitian ini difokuskan pada tiga komponen utama yaitu efektivitas strategi konten pemasaran, partisipasi mahasiswa, dan event, untuk mengatasi permasalahan yang kompleks tersebut dan menarik minat mahasiswa baru ke UNISDA Lamongan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi konten pemasaran, partisipasi mahasiswa, dan event kampus dalam meningkatkan retensi minat mahasiswa baru di Universitas Islam Darul 'Ulum Lamongan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 87 responden yang digunakan dalam penelitian ini. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunakan alat olah data SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan pada variabel strategi konten pemasaran, partisipasi mahasiswa, dan acara secara parsial dan simultan terhadap retensi minat mahasiswa baru di Universitas Islam Darul 'Ulum Lamongan. Diharapkan kepada Universitas Islam Darul 'Ulum Lamongan agar lebih memperhatikan konten pemasaran, partisipasi mahasiswa, dan event kampus sehingga retensi minat mahasiswa baru akan meningkat.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Abdul Ghofur
Date Deposited: 05 Nov 2024 06:05
Last Modified: 05 Nov 2024 06:05
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/3035

Actions (login required)

View Item View Item