Syarifudin, Dimas Iqbal (2024) PENGARUH REPUTASI, KUALITAS WEBSITE DAN E-WOM TERHADAP MINAT BELI PADA SITUS JUAL BELI ONLINE SHOPEE DI KABUPATEN GRESIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM DARUL 'ULUM LAMONGAN.
Text (ABSTRAK)
abstrak_20042062_dimas iqbal syarifudin.pdf Download (193kB) |
|
Text
20042062_dimas iqbal syarifudin.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh reputasi, kualitas website, dan electronic word of mouth (E-WOM) terhadap minat beli konsumen pada situs jual beli online Shopee di Kabupaten Gresik. Latar belakang penelitian ini adalah perkembangan pesat belanja online di Indonesia dan kebutuhan untuk memahami faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam konteks e-commerce. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 pengguna Shopee di Kabupaten Gresik. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda untuk menguji pengaruh variabel independen (reputasi, kualitas website, dan E-WOM) terhadap variabel dependen (minat beli). Hasil analisis menunjukkan bahwa reputasi, kualitas website, dan E-WOM secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai F hitung sebesar 35.147 dan signifikansi 0,000. Secara parsial, variabel reputasi berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai t hitung sebesar 7.302 (p < 0,05), kualitas website dengan nilai t hitung sebesar 4.302 (p < 0,05), dan E-WOM dengan nilai t hitung sebesar 7.302 (p < 0,05). E-WOM ditemukan memiliki pengaruh paling dominan dalam mempengaruhi minat beli konsumen
Item Type: | Name Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | DIMAS IQBAL SYARIFUDIN |
Date Deposited: | 05 Nov 2024 06:52 |
Last Modified: | 05 Nov 2024 06:52 |
URI: | http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/3144 |
Actions (login required)
View Item |