PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, BRAND IMAGE, DAN DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE ORIGINOTE DI TIKTOKSHOP PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM DARUL ‘ULUM LAMONGAN

MUNIROH, SHOFA'ATUL (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, BRAND IMAGE, DAN DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE ORIGINOTE DI TIKTOKSHOP PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM DARUL ‘ULUM LAMONGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM DARUL 'ULUM LAMONGAN.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_20042154_SHOFA'ATUL MUNIROH.pdf

Download (4MB)
[img] Text
20042154_SHOFA'ATUL MUNIROH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah Online Customer Review, Brand Image, dan Discount berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk The Originote di TiktokShop pada Mahasiswa Fakutas Ekonomi Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey. Metode pengumpulan data yang di gunakan yaitu kuesioner (angket) yang di sebar melalui google form. Adapun teknik pengambilan sampel yang dipakai ialah Teknik Purposive Sampling dengan perhitungan Rumus Slovin. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 93 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan. Alat analisis yang di gunakan dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi berganda, uji koefisien determinasi, uji regresi linier berganda, uji hipotesis. Hasil uji hipotesis melalui uji T (persisal) memperoleh hasil bahwa variabel online customer review memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk the originate di TiktokShop dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel brand image memiliki berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk the originote di TiktokShop dengan nilai signifikansi 0,000 > 0,05. Dan variabel discount memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk the originate di TiktokShop dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Adapun hasil uji F (simultan) dalam penelitian ini diperoleh nilai F hitung sebesar 90,505 > F tabel 2,71. Sehingga dapat diketahui bahwa online customer review, brand image, dan discount mempunyai pengaruh simultan terhadap keputusan pembelian produk the originote di TiktokShop pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: SHOFA'ATUL MUNIROH
Date Deposited: 05 Nov 2024 06:50
Last Modified: 05 Nov 2024 06:51
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/3383

Actions (login required)

View Item View Item