MUAMMAR, MUAMMAR (2024) PENGARUH VIRAL MARKETING, PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SHOPEE AFFILIATE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM DARUL ULUM LAMONGAN). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM DARUL 'ULUM LAMONGAN.
Text (ABSTRAK)
abstrak_20042169_Muammar.pdf Download (83kB) |
|
Text
20042169_Muammar.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini mengkaji pengaruh viral marketing dan harga terhadap minat beli konsumen pada Shopee Affiliate dengan fokus pada mahasiswa Universitas Islam Darul 'Ulum Lamongan. Penelitian ini dilaksanakan di kampus unisda, Jalan Airlangga, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi berjumlah 4.688 Konsumen dari bulan mei 2024 sampai bulan Juli 2024, dengan sampel sebanyak 101 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Random Sampling dan data diperoleh dari penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan meliputi uji kuesioner, uji asumsi klasik, uji hipotesis, regresi linier berganda, dan koefisien determinasi (R²), yang diolah menggunakan SPSS versi 25.. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis regresi untuk menentukan hubungan antara variabel bebas (viral marketing dan harga) dan variabel terikat (minat beli konsumen). Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik viral marketing maupun harga memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Faktor harga ditemukan sebagai variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Temuan ini memberikan implikasi praktis bagi pemasar e-commerce dalam merancang strategi pemasaran yang efektif dengan memanfaatkan viral marketing dan menetapkan harga yang kompetitif.
Item Type: | Name Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | MUAMMAR MUAMMAR |
Date Deposited: | 05 Nov 2024 06:04 |
Last Modified: | 05 Nov 2024 06:04 |
URI: | http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/3416 |
Actions (login required)
View Item |