Elfina, Noor (2024) Pengaruh Manajemen Waktu, Motivasi Belajar, dan Aktualisasi Diri Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa Pekerja Paruh Waktu (Studi Pada Mahasiswa Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan). Skripsi thesis, Universitas Islam Darul Ulum Lamongan.
Text
ABSTRAK_20042170_NOOR ELFINA.pdf Download (205kB) |
|
Text
20042170_Noor Elfina.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh manajemen waktu, motivasi belajar, dan aktualisasi diri terhadap prestasi akademik mahasiswa pekerja paruh waktu di Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan. Penelitian ini mengadopsi pendekatan kuantitatif. Sumber data pada penelitian ini menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner. Dengan metode analisis data menggunakan uji pertanyaan melalui uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi berganda, koefisien determinasi, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis, dengan olah data menggunakan SPSS 26. Berdasarkan hasil pengolahan data penelitian, dapat disimpulkan bahwa variabel manajemen waktu (X1) dan variabel motivasi belajar (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi akademik (Y), namun variabel aktualisasi diri (X3) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi akademik (Y). Sedangkan secara simultan variabel independen pada penelitian ini berpengaruh terhadap variabel dependen. Secara dominan, motivasi belajar (X2) menjadi faktor paling berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi akademik (Y).
Item Type: | Name Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Noor Elfina |
Date Deposited: | 05 Nov 2024 06:05 |
Last Modified: | 05 Nov 2024 06:05 |
URI: | http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/3376 |
Actions (login required)
View Item |