PENGARUH LABELISASI HALAL, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH (Studi Kasus pada Mahasiswi Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan)

ANGGUN PRIHATINI, RISTA (2023) PENGARUH LABELISASI HALAL, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH (Studi Kasus pada Mahasiswi Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM DARUL’ULUM LAMONGAN.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_RISTA_19053011-8.pdf

Download (324kB)
[img] Text
RISTA_19053011.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kata Kunci : Labelisasi Halal, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah pada Mahasiswi Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang menggunakan analisis asosiatif hubungan kausal. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswi Universitas Darul ‘Ulum Lamongan yang melakukan pembelian produk kosmetik Wardah. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling dengan 80 responden. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang diukur menggunakan skala likert 1 sampai 5 dan telah diuji validitas serta reliabilitasnya. Teknik analisis data untuk menjawab hipotesis menggunakan analisi regresi linear berganda diolah menggunakan SPSS Versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel labelisasi halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji t hitung sebesar 4,607 > t tabel sebesar 1,992 dan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil nilai t hitung sebesar 3,905 > t tabel sebesar 1,992 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil nilai t hitung > t tabel dengan nilai t hitung sebesar 3,941 > t tabel sebesar 1,992 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji F (simultan) variabel labelisasi halal, harga dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah pada Mahasiswi Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan dengan nilai Fhitung sebesar 55,4 > Ftabel sebesar 2.72 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Nilai koefisien determinasi (Adjuted R Square) yang diperoleh sebesar 0,674.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Moh Wafa Al-hasib
Date Deposited: 27 Nov 2023 03:27
Last Modified: 27 Nov 2023 03:27
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1275

Actions (login required)

View Item View Item