PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PENYEWA BUS PARIWISATA DI PT. MDC TRANS LAMONGAN

Putra, Givan Firo Perdana Imron (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PENYEWA BUS PARIWISATA DI PT. MDC TRANS LAMONGAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Darul Ulum Lamongan.

[img] Text
Abstrak_19042050_GIVAN.pdf

Download (372kB)
[img] Text
19042050_GIVAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, dan Harga Terhadap Kepuasan Penyewa Bus Pariwisata di PT. MDC Trans Lamongan. Penelitian ini dilakukan di PT. MDC Trans Lamongan dengan melibatkan 75 responden. Penelitian ini dengan menggunakan Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik, Regresi Linear Berganda, Uji Hipotesis, Uji Koefisien Determinasi. Teknik tersebut diolah dengan SPSS 24.0 untuk menganalisis beberapa hipotesis.. Hasil uji parsial pada variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas penyewa bus pariwisata PT. MDC Trans Lamongan dengan nilai t hitung 1,733 > 1,66660 dengan nilai sig. 0,088 > 0,05. Pada variabel fasilitas berpengaruh positif terhadap loyalitas penyewa bus pariwisata PT. MDC Trans Lamongan dengan nilai t hitung 2,275 > 1,66660 dan memiliki nilai sig. 0,026 > 0,05. Pada variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas penyewa bus pariwisata PT. MDC Trans Lamongan dengan nilai t hitung 2,782 > 1,66660 dan memiliki nilai sig. 0,007 < 0,05. Pada variabel Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Harga berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas penyewa bus pariwisata PT. MDC Trans Lamongan dengan nilai Ftabel adalah 2,73. Dari hasil uji signifikasi simultan diatas bahwa nilai Fhitung sebesar 25,244 > Ftabel 2,73 maka Ha diterima. Untuk nilai sig. sebesar 0,000 < 0,05. Dan dari nilai Adjusted Rsquare sebesar 0,516, artinya variabel bebas dalam penelitian ini berpengaruh besar 51,6% terhadap variabel terikat dan 48,4% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Harga Dan Kepuasan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: ikrimatul ulumiyyah
Date Deposited: 27 Nov 2023 13:38
Last Modified: 27 Nov 2023 13:38
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1336

Actions (login required)

View Item View Item