“Implementasi Media Tik Tok Dalam Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Bahasa Arab Kelas VIII Mts Al-Hidayah Kesamben Tuban”.

Mu’tia Oktafianti,, ika (2023) “Implementasi Media Tik Tok Dalam Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Bahasa Arab Kelas VIII Mts Al-Hidayah Kesamben Tuban”. Skripsi thesis, universitas darul 'ulum lamongan.

[img] Text
skripsi ika mutia oktafianti 19052001.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
abstrak_ ika mutia oktafianti 19052001.pdf

Download (590kB)

Abstract

Mu’tia Oktafianti, Ika, 2023 “Implementasi Media Tik Tok Dalam Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Bahasa Arab Kelas VIII Mts Al-Hidayah Kesamben Tuban”. Skripsi jurusan pendidikan bahasa arab, fakultas agama islam, Universitas Islam Darul Ulum Lamongan, Pembimbing (1) Khoirotun Ni’mah, M.Pd.I, Pembimbing (2) Sampiril Taurus Tamaji, M.Pd.I. Kata Kunci : Implementasi, Tik Tok, dan Bahasa Arab ط Dalam dunia pendidikan di masa modern ini, dibutuhkan bermacam berbagai media yang terdapat buat digunakan dengan baik. Sebab dengan terdapatnya media tidak hanya membuat siswa- siswi tidak jenuh pula bisa menolong uraian mereka terhadap pendidikan. Salah satu media yang baru diterapkan ialah media tik tok. Dimana tik tok ialah media viral, yang saat ini guru Bahasa Arab di MTs Al- Hidayah Kesamben Tuban mempraktikkan dalam pelajaran. Hingga dari itu, fokus pada riset ini merupakan:( 1) Bagaiana hasil implementasi aplikasi tik tok dalam meningkatkan minat dan hasil belajar bahasa arab kelas VIII Mts Al- Hidayah Kesamben Kota Tuban? ( 2) Bagaimana peningkatan minat dan hasil belajar bahasa arab dengan aplikasi tik tok kelas VIII Mts Al- Hidayah Kesamben kota Tuban? ( 3) Bagaiamana faktor penghambat yang mempengaruhi implementasi media tik tok dalammeningkatkan minat dan hasil belajar bahasa arab siswa kelas VIII Mts Al- Hidayah Kesamben Tuban? Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan tipe penelitian kualitatif lewat pendekatan deskriptif. Dalam pengumpulan informasi peneliti memakai metode wawancara, observasi serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: ( 1) Siswa lebih tanggap ketika bertanya serta menanggapi persoalan ketika memakai media tik tok. Apalagi mereka ketika disuruh membuat media tiktok, mereka sangat bersemangat sekalipun berkaitan dengan pelajaran.( 2) Dengan memakai media tik tok nilai siswa mengalami kenaikan yang sangat bagus yakni di atas kriteria kkm( kriteria ketuntasan minimum).( 3) faktor penghambatnya seperti: suara yang terdapat di video seketika lenyap, file sangat besar sehingga tidak bisa diupload. pembuatan video tik tok tidak bisa dicoba ketika pembelajaran.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Tik Tok, dan Bahasa Arab
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muhammad Haris
Date Deposited: 28 Nov 2023 13:51
Last Modified: 28 Nov 2023 13:51
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1451

Actions (login required)

View Item View Item