ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MENABUNG DI KSPPS BMT PETA CABANG LAMONGAN

AISYAH, NUR INTAN (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MENABUNG DI KSPPS BMT PETA CABANG LAMONGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM DARUL' ULUM LAMONGAN.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_17042051_NUR INTAN AISYAH.pdf

Download (164kB)
[img] Text
17042051_NUR INTAN AISYAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Menabung Di KSPPS BMT PETA Cabang Lamongan” merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan menabung dan faktor yang paling dominan. Peneliti menggunakan objek di KSPPS BMT PETA Cabang Lamongan. Pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner dengan sampel yang berjumlah 90 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatakan kuantitatif dengan menggunakan analisis data SPSS v25 for windows dengan menguji analisis factor. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu terdapat 4 faktor yang terbentuk memiliki 11 indikator yang dapat mempengaruhi keputusan menabung. Factor terbentuk yang pertama : Faktor Promosi memiliki 3 indikator (pemasaran langsung , mengetahui lewat social media informasi produk dalam iklan), Faktor Pelayanan memiliki 3 indikator (kesopanan, keramahan, ketanggapan dan kecekatan), Faktor Lokasi terdapat 3 indikator (dekat tempat tinggal, akses mudah, tempat yang nyaman), Faktor Produk terdapat 2 indikator (produk bervariasi, persyaratan produk tidak sulit). Dari 4 Faktor yang terbentuk terdapat factor yang paling dominan yaitu Faktor Promosi yang memiliki nilai 19.864. jadi dapat disimpulkan bahwa factor promosi sangat berpengaruh terhadap keputusan nasabah menabung. Berdasarkan hasil penelitian, diharap untuk pihak KSPPS BMT PETA Cabang Lamongan untuk lebih meningkatkan strategi promosi yang telah dimiliki, supaya dapat menarik keputusan nasabah untuk menabung di KSPPS BMT PETA Cabang Lamongan. Kata Kunci : Produk, Pelayanan, Lokasi, Promosi, Keputusan

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Produk, Pelayanan, Lokasi, Promosi, Keputusan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: hafidz khoirul umam
Date Deposited: 28 Nov 2023 22:43
Last Modified: 28 Nov 2023 22:43
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1466

Actions (login required)

View Item View Item