PENGARUH HARGA, LOKASI, KUALITAS BANGUNAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PERUMAHAN DI SURABAYAN GARDEN KECAMATAN SUKODADI KABUPATEN LAMONGAN

AMIN, MOH. SYAFRIL (2021) PENGARUH HARGA, LOKASI, KUALITAS BANGUNAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PERUMAHAN DI SURABAYAN GARDEN KECAMATAN SUKODADI KABUPATEN LAMONGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM DARUL' ULUM LAMONGAN.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_17042094_MOH. SYAFRIL AMIN.pdf

Download (188kB)
[img] Text
17042094_MOH. SYAFRIL AMIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi, kualitas bangunan dan promosi terhadap minat beli perumahan di Surabayan Garden kecamatan Sukodadi kabupaten Lamongan baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kauntitatif, dengan sampel sebanyak 96 responden, Adapun teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yakni purposive sampling. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini yakni uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R2 ), uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Dari hasil analisis didapat hasil uji t parsial, variabel harga t hitung = 6.712 > t tabel. = 1.661 dengan taraf signifikan sebesar 0.000 < 0.050 dapat dinyatakan bahwa harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli perumahan. Variabel lokasi t hitung = 2.544 > t tabel = 1.661 dengan taraf signifikan sebesar 0.013 < 0.050 dapat dinyatakan bahwa lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli perumahan. Variabel kualitas bangunan t hitung = 1.071 < t tabel = 1.661 dengan taraf signifikan sebesar 0.47 >0.050 dapat dinyatakan bahwa kualitas bangunan secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli perumahan. Variabel promosi t hitung = 4.021 > t tabel = 1.661 dengan taraf signifikan sebesar 0.000 < 0.050 dapat dinyatakan bahwa promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan variabel yang paling berpengaruh adalah variabel harga (X3). Berdasarkan Uji F simultan, terlihat bahwa F hitung = 14.699 > F tabel = 2.47 dapat dinyatakan bahwa, secara simultan Harga (X1), lokasi (X2), kualitas bangunan (X3), dan promosi (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli perumahan. (Y). Kata Kunci : Harga,Lokasi, , Kualitas Bangunan, Promosi dan Minat Beli

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Harga,Lokasi, , Kualitas Bangunan, Promosi dan Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: hafidz khoirul umam
Date Deposited: 29 Nov 2023 03:04
Last Modified: 29 Nov 2023 03:04
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1530

Actions (login required)

View Item View Item