PENGARUH VIRAL MARKETING, DISCOUNT DAN GRATIS ONGKIR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SHOPEEFOOD DI SUMBERREJO BOJONEGORO

NISA, KHOIRU (2024) PENGARUH VIRAL MARKETING, DISCOUNT DAN GRATIS ONGKIR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SHOPEEFOOD DI SUMBERREJO BOJONEGORO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM DARUL ‘ULUM LAMONGAN.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_20042039_KHOIRU NISA.pdf

Download (57kB)
[img] Text
20042039_KHOIRU NISA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Shopee Food adalah fitur terbaru yang ditawarkan oleh E-Commerce ternama yaitu Shopee yang melayani pemesanan makanan atau minuman secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh Viral Marketing, Discount dan Gratis Ongkir terhadap keputusan pembelian pada shopeefood. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang dilengkapi dengan pendekatan penelitian eksplanatory research. Populasi penelitian ini adalah Masyarakat yang berdomisili di Sumberrejo Bojonegoro. Total sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden dengan teknik penentuan sampel yaitu sampling insidental dengan menggunakan rumus chocran.. Metode analisis yang digunakan untuk penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, uji koefisien determinasi, metode tersebut diolah dengan SPSS 27. Hasil Perhitungan signifikansi uji t Viral Marketing adalah 0,037 < 0,05 dengan thitung -2,118 > ttabel 1,986 berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Discount nilai sig. 0,000 < 0,05 Dengan thitung 6,130 > ttabel 1,986 berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Gratis Ongkir nilai sig. 0,000 < 0,05 dengan thitung 8,255 > ttabel 1,986 berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya hasil perhitungan signifikansi uji f Viral Marketing, Discount dan Gratis Ongkir terhadap keputusan pembelian adalah nilai sig. 0,000 < 0,05 dengan fhitung 68,976 ftabel 1,660. Dapat disimpulkan bahwa variabel Viral Marketing, Discount dan Gratis Ongkir secara Secara simultan berpengaruh positif dan Signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: KHOIRU NISA
Date Deposited: 05 Nov 2024 06:48
Last Modified: 05 Nov 2024 06:48
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/2753

Actions (login required)

View Item View Item