PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU VENTELA MELALUI E-COMMERCE SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan)

Zuliana, Annisa Dewi (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU VENTELA MELALUI E-COMMERCE SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan). Skripsi thesis, Universitas Islam Darul Ulum Lamongan.

[img] Text
Abstrak_19042073_Annisa Dewi Zuliana.pdf

Download (172kB)
[img] Text
19042073_Annisa Dewi Zuliana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, promosi, dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian sepatu ventela melalui e-commerce shopee pada mahasiswa Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan. Sampel pada penelitian ini menggunakan 100 responden dan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling, dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskripsi, uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 4,348 > t tabel 1,985 dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 3,679 > t tabel 1,985, sedangkan harga tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung -0,534 < t tabel 1,985 dan promosi secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 1,478 < t tabel 1,985. Secara simultan kualitas produk, harga, promosi dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: : Kualitas Produk, Harga, Promosi, Electronic Word Of Mouth dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: ikrimatul ulumiyyah
Date Deposited: 28 Nov 2023 12:54
Last Modified: 28 Nov 2023 12:54
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1438

Actions (login required)

View Item View Item