Uzza, Wardatul (2022) “Efektivitas Penerapan Media Audio Visual Dalam Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Siswa Kelas V SDN Badurame Turi Lamongan ”. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM DARUL 'ULUM LAMONGAN.
Text
18052002 skripsi wardatul uzza pendidikan bahasa arab.pdf Restricted to Repository staff only Download (848kB) | Request a copy |
|
Text
abstrak_wardatul uzza_18052002 .pdf Download (166kB) |
Abstract
Abstrak Uzza, Wardatul,2022,“Efektivitas Penerapan Media Audio Visual Dalam Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Siswa Kelas V SDN Badurame Turi Lamongan ” Skripsi Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Agama Islam, Universitas Darul Ulum Lamongan, Pembimbing (1) Dr, Muhid, Pembimbing (2) Hurin Innihayatua Sa’adah,M.Pd. Kata Kunci :Audio Visual, Penguasaan Mufrodat Audio Visual merupakan sarana yang penyerapannya melalui pandangan dan pendengaran yang digunakan untuk membantu tercapainya belajar.media audio visual mempunyai dua unsur yaitu unsur suara dan unsur gambar. Penelitian ini di latar belakangi dengan kurangnya siswa dalam penguasaan mufrodat . Oleh karena itu peneliti memberikan penerapan Audio Visual dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan penguasaan mufrodat serta semangat dan motivasi belajar peserta didik. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah (1). Untukmengetahui kemampuan penguasaan mufrodat siswa kelas V SDN Badurame sebelum menggunakan media audio-vissual (2) Untuk mengetahui kemampuan penguasaan muftodat siswa kelas V SDN Badurame setelah menggunakan media audio-vissual. Dalam penelitian skripsi ini, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode pre-experimental design tipe one group pretestposttest. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu lembar observasi, tes dan dokumentasi. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis menggunakan analisis data statistic deskriptif dan analisis data statistic inferensal. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa sebelum diberikan perlakuan terdapat 1 siswa yang tuntas ( 12,5 % ) dan 7 siswa yang tidak tuntas (87,5 % ) dengan skor nilai rata rata 57,5 yang tergolong rendah. Adapun setelah diberikan penerapan media audio visual terdapat 8 siswa yang tuntas ( 100% ) dan 0 siswa yang tidak tuntas (0%) dengan skor nilai rata rata 85 yang tergolong tinggi. Dari hasil data yang diperoleh secara keseluruhan dapat diketahui nilai rata rata pretest dan posttest mengalami peningkatan . Maka dapat diambil kesimpulan bahwa penerapan media audio visual secara signifikan dapat meningkatkan penguasaan mufrodat siswa kelas V SDN Badurame TuriLamongan
Item Type: | Name Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Audio Visual, Penguasaan Mufrodat |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Muhammad Haris |
Date Deposited: | 29 Nov 2023 01:29 |
Last Modified: | 29 Nov 2023 01:34 |
URI: | http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1479 |
Actions (login required)
View Item |