“PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI, HARGA DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SPBU 54.623.34”

Nasrulloh, Hafidz (2023) “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI, HARGA DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SPBU 54.623.34”. Skripsi thesis, Universitas Islam Darul Ulum Lamongan.

[img] Text
Abstrak_19042118_HAFIDZ NASRULLOH.pdf

Download (143kB)
[img] Text
19042118_HAFIDZ NASRULLOH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, lokasi, harga dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan SPBU 54.623.34. penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang dilakukan pada pelanggan SPBU 54.623.34 menggunakan data primer yang diperoleh secara langsung dari penyebaran kuesioner dengan 97 responden. Analisis data menggunakan SPSS v.25 for windows dengan menguji analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Penelitian ini mendapat persamaan regresi Y=0,753 + 0,129 X1 + 0,027 X2+ 0,013 X3+ 0,393 X4+ e. Hasil regresi linear berganda ini menunjukkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,719 yang menunjukkan pengaruh kualitas pelayanan, lokasi, harga dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan SPBU 54.623.34 sebesar 71,9% sedangkan sisanya dipengaruhi variabel lain diluar variabel penelitian ini. Kesimpulan dari hasil penelitian pengaruh kualitas pelayanan, lokasi, harga dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan SPBU 54.623.34 sebesar 0,000 < 0,05. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan 0,031 < 0,05. Variabel lokasi tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan 0,319 > 0,05. Variabel harga tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan 0,837 > 0,05. Variabel fasilitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan 0,000 < 0,05. Kesimpulan dari hasil penelitian ini secara simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan SPBU 54.623.34 dengan nilai sig. 0,000 < 0,05.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Lokasi, Harga, Fasilitas dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: ikrimatul ulumiyyah
Date Deposited: 29 Nov 2023 01:52
Last Modified: 29 Nov 2023 01:52
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1492

Actions (login required)

View Item View Item