PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK GORENG “MINYAKITA” (Studi Kasus pada Toko Grosir Sembako di Pasar Sukodadi)

Safira, Nur Falah Aprilia (2023) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK GORENG “MINYAKITA” (Studi Kasus pada Toko Grosir Sembako di Pasar Sukodadi). Skripsi thesis, Universitas Islam Darul Ulum Lamongan.

[img] Text
Abstrak_19042129_NUR FALAH APRILIA SAFIRA.pdf

Download (209kB)
[img] Text
19042129_NUR FALAH APRILIA SAFIRA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga, promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian minyak goreng secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode kuesioner. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Toko Grosir Sembako di Pasar Sukodadi. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden. Penelitian ini menggunakan Teknik Purposive Sampling. Metode analisis yang digunakan yaitu uji kuisione, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji regresi linear berganda, dan koefisien determinasi R 2 . Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah citra merek, harga, promosi dan kualitas produk sebagai variabel bebas dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variable citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji T didapat Thitung 3,289 > Ttabel 1,985, variable harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji T didapat Thitung 2,289 > Ttabel 1,985, variable promosi secara parsial berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian hasil uji T didapat Thitung 1,454 < Ttabel 1,985, variable kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji T didapat Thitung 2,110 > Ttabel 1,985. Hasil pengujian secara simultan uji F menujukan Fhitung 7.320 > Ftabel 2,47 yang berarti citra merek (X1), harga (X2), promosi (X3) dan kualitas produk (X4) secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dan nilai R Square 236 atau 23,6%..

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Harga, Promosi dan Kualitas Produk.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: ikrimatul ulumiyyah
Date Deposited: 29 Nov 2023 07:51
Last Modified: 29 Nov 2023 07:51
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1667

Actions (login required)

View Item View Item