PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABLE INTERVENING (Studi kasus pada Mahasiswi di Universitas Islam Darul Ulum Lamongan)

Amalia, Trisna (2023) PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABLE INTERVENING (Studi kasus pada Mahasiswi di Universitas Islam Darul Ulum Lamongan). Skripsi thesis, Universitas Islam Darul Ulum Lamongan.

[img] Text
Abstrak_19042132_TRISNA AMALIA.pdf

Download (414kB)
[img] Text
19042132_TRISNA AMALIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh iklan dan harga terhadap minat beli, pengaruh iklan dan harga terhadap keputusan pembelian dan pengaruh minat beli terhadap keputusan pembelian, serta mengetahui pengaruh minat beli sebagai variable intervening pada mahasiswi di universitas islam darul ulum Lamongan. Penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling dengan rumus slovin sehingga dapat di peroleh 93 responden. Penelitian dilakukan dengan uji parsial dan analisis jalur menggunakan SPSS 25. Hasil uji koefisien determinasi berdasarkan nilai R Square bahwa iklan, harga dan minat beli berpengaruh ke keputusan pembelian sebear 41,4%. Kesimpulan hasil penelitian diperoleh variable iklan tidak berpengaruh terhadap minat beli dibuktikan dengan t-tabel sebesar 0.217<1.662 dengan sig 0.829>0.05. variabel harga berpengaruh terhadap minat beli dibuktikan dengan t-tabel sebesar 14.016>1.662 dengan sig 0.000<0.05. iklan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan t-tabel sebesar 1.636>1.662 dengan sig 0.105>0.05. variable harga berpengaruh terhadap keputusan t-tabel sebesar 2.230<1.662 dengan sig 0.028> 0.05. variable Minat beli tidak berpengaruh ke keputusan pembelian dibuktikan dengan t-tabel sebesar 0.855>1.662 dengan sig 0.395>0.05. Dan analisis jalur menunjukkan variable iklan tidak memiliki pengaruh ke keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variable intervening t-tabel sebesar 0.451>1.662 dan variable harga memiliki pengaruh ke keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variable intervening sebesar t-tabel 3.025<1.662

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Harga, Keputusan Pembelian, Minat beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: ikrimatul ulumiyyah
Date Deposited: 29 Nov 2023 08:05
Last Modified: 29 Nov 2023 08:05
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/1676

Actions (login required)

View Item View Item