Pengaruh Persepsi Manfaat, Kemudahan Penggunaan, Dan Resiko Terhadap Keputusan Penggunaan Quick Response Code Indonesian Standart (QRIS) Pada Masyarakat Kabupaten Lamongan,

Faizah, Aisyatul (2024) Pengaruh Persepsi Manfaat, Kemudahan Penggunaan, Dan Resiko Terhadap Keputusan Penggunaan Quick Response Code Indonesian Standart (QRIS) Pada Masyarakat Kabupaten Lamongan,. Skripsi thesis, Universitas islam darul ulum lamongan.

[img] Text
22042186_Aisyatul Faizah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK_22042186_Aisyatul Faizah.pdf

Download (210kB)

Abstract

enelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat, kemudahan penggunaan, dan resiko secara parsial maupun simultan terhadap keputusan penggunaan di Kabupaten Lamongan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel berjumlah 96 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling aksidental dan data diperoleh dari penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan uji kuesioner, uji asumsi klasik, uji hipotesis, regresi linier berganda dan koefisien determinasi (R2 ), dan diolah dengan menggunakan SPSS versi 24. Hasil analisis yang didapat menunjukkan bahwa persepsi manfaat secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan QRIS di Kabupaten Lamongan dibuktikan dengan Thitung 2.348> 1.661 Variabel kemudahan penggunaan secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan QRIS di Kabupaten Lamongan dibuktikan dengan Thitung 2.144 > 1.661. Variabel risiko secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan QRIS di Kabupaten Lamongan dibuktikan dengan Thitung 7.249 > 1.661. Variabel persepsi kemudahan, kemudahan penggunaan, Dan risiko secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan QRIS di Kabupaten Lamongan dibuktikan dengan Fhitung 299.315 > 3.10. dan hasil nilai adjusted r square sebesar 0,907 atau 90,7 %

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: aisyahtul faizah
Date Deposited: 05 Nov 2024 06:54
Last Modified: 05 Nov 2024 06:54
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/2564

Actions (login required)

View Item View Item