PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING DAN STAR SELLER TERHADAP KEPUTUSAN PEMEBELIAN MARKETPLACE SHOPEE PADA MAHASISWA UNISDA LAMONGAN ANGKATAN 2020-2023

AGUSTINA, ARBIYAH (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING DAN STAR SELLER TERHADAP KEPUTUSAN PEMEBELIAN MARKETPLACE SHOPEE PADA MAHASISWA UNISDA LAMONGAN ANGKATAN 2020-2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM DARUL 'ULUM LAMONGAN.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak_20042034_Arbiyah Agustina.pdf

Download (566kB)
[img] Text
20042034_Arbiyah Agustina.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review, online customer rating dan star seller secara simultan berpengarus signifikan terhadap keputusan pembelian marketplace Shopee pada mahasiswa Unisda angkatan 20202023. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang dilakukan pada mahasiswa unisda lamongan angkatan 2020-2023 menggunakan data primer yang diperoleh secara langsung dari hasil penyebaran kuesioner dengan sampel 98 responden. Analisis data menggunskan SPSS v. 27 for windows dengan menguji analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Penelitian ini mendapat persamaan regresi Y = 16.121 + (- 0.450) + 0.757 + 0.286 + e. Hasil regresi berganda ini menunjukan nilai adjusted R Square sebesar 0,436 yang menunjukan pengaruh online customer review, online customer rating dan star seller terhdap keputusan pembelian sebesar 43,6% sedangkan sisanya dipengaruhi variabel lain diluar variabel penelitian ini. Kesimpulan dari hasil variabel online cutomer review berpengaruh negative dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,000 < 0,05. Variabel online customer rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,000 < 0,05. Variabel star seller berpengaruh positif dan signifiksn terhadap keputusan pembelian sebesar 0,024 < 0,05. Kesimpulan hasil penelitian ini secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee dengan nilai sig. 0,000 < 0,05.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: ARBIYAH AGUSTINA
Date Deposited: 05 Nov 2024 06:48
Last Modified: 05 Nov 2024 06:48
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/2766

Actions (login required)

View Item View Item