PENGARUH MEDIA SOSIAL, MARKETPLACE, DAN JASA PENGIRIMAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi Kasus Toko Alur Cerita Di Desa Kalanganyar Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan)

NASHIHAH, JAZILATUN (2024) PENGARUH MEDIA SOSIAL, MARKETPLACE, DAN JASA PENGIRIMAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi Kasus Toko Alur Cerita Di Desa Kalanganyar Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan). Skripsi thesis, UNIVERSITAS DARUL’ULUM LAMONGAN.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak_20042177_JAZILATUN NASHIHAH.pdf

Download (12kB)
[img] Text
20042177_ JAZILATUN NASHIHAH.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh media sosial, marketplace dan jasa pengiriman terhadap kinerja pemasaran secara parsial dan simultan. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah media sosial, marketplace dan jasa pengiriman sebagai variabel bebas dan kinerja pemasaran sebagai variabel terikat. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan Alurcerita Handmade Karanggeneng Lamongan. Penelitian ini menggunakan metode simple random sampling dengan rumus cochran sehingga diperoleh sampel sejumlah 96 responden. Dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yang telah diuji validitas dan reliablitiasnya. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa (1) secara parsial media sosial, marketplace, dan jasa pengiriman berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran dengan hasil analisis uji T Variabel Media sosial = 6.402 > ttabel = 1,986, Variabel Marketplace thitung = 2.010 > ttabel = 1,986, Variabel Jasa pengiriman thitung = 5.036 > ttabel = 1,986, dengan , dengan seluruh nilai signifikan 0,00 < 0,05. (2) Media sosial, Marketplace, dan Jasa pengiriman bersama-sama berpengaruh secara simultan terhadap Variabel Kinerja pemasaran dengan hasil uji Fhitung lebih besar dari Ftabel sebesar 14.700 > 2,70 dan nilai signifikan 0,00 < 0,05. (3) Sedangkan R square sebesar 0,324menunjukkan bahwa 32% Variabel Kinerja pemasaran dipengaruhi oleh Media sosial, Marketplace, dan Jasa pengiriman. Sedangkan sisanya sebesar 68% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Name Thesis (Skripsi)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: JAZILATUN NASHIHAH
Date Deposited: 05 Nov 2024 06:05
Last Modified: 05 Nov 2024 06:05
URI: http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/2940

Actions (login required)

View Item View Item