Naja, Shokhibun (2024) IMPLEMENTASI REWARD DAN PUNISHMENT DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DI MTS RAUDLATUL MUTA’ALIMIN SAWAHREJO MOROPELANG BABAT LAMONGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DARUL ULUM LAMONGAN.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_20051042_SHOKHIBUN NAJA.pdf Download (334kB) |
|
Text
20051042_SHOKHIBUN NAJA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Pendidikan merupakan hal yang penting dalam membentuk karakter siswa, salah satunya adalah pendidikan yang didalamnya terdapat penanaman nilai kedisiplinan. Zaman Sekarang masih banyak siswa yang menunjukkan perilaku tidak disiplin, salah satunya dengan datang terlambat, berpakaian tidak rapi, mencontek, dan sikap siswa yang tidak sesuai dengan peraturan maupun tata tertib di sekolah. Maka dari itu penting penanaman nilai kedisiplinan untuk mencegah perilaku negatif pada siswa. Siswa nantinya bisa diarahkan, dilatih, dan dididik menjadi seperti apa yang diharapkan, sehingga perilaku positif akan muncul pada siswa. Oleh karena itu guru mengimplementasikan Reward dan Punishment dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui: 1) Implementasi Reward dan punishment di MTs Raudlatul Muta’alimin Sawaharjo Moropelang Babat Lamongan. 2) Kedisiplinan siswa dalam Implementasi Reward dan punishment di MTs Raudlatul Muta’alimin Sawaharjo Moropelang Babat Lamongan 3) Faktor pendukung dan penghambat Implementasi Reward dan Punishment terhadap kedisiplinan siswa di MTs Raudlatul Muta’alimin Sawaharjo Moropelang Babat Lamongan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa MTs Raudlatul Muta’alimin. Metode pengumpulan data pada penelitian ini yaitu metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini mencakup data reduction (reduksi data), display (penyajian data), conclusion (kesimpulan). Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa Implementasi Reward dan Punishment dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa di MTs Raudlatul Muta’alimin dapat mendorong siswa untuk berprilaku disiplin. Reward diberikan agar siswa termotivasi untuk berperilaku disiplin, Punishment dilakukan untuk mengurangi pelanggaran aturan pada siswa. Reward dan Punishment yang diterapkan oleh guru menjadikan siswa memiliki karakter disiplin dan berperilaku positif, sehingga hasil belajar yang didapat siswa semakin meningkat untuk mencapai hasil yang diharapkan
Item Type: | Name Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | SHOKHIBUN NAJA |
Date Deposited: | 05 Nov 2024 06:41 |
Last Modified: | 05 Nov 2024 06:41 |
URI: | http://repository.unisda.ac.id/id/eprint/3013 |
Actions (login required)
View Item |